Tuesday 20 September 2016

cara mudah masuk perguruan tinggi negeri

                                                         cara mudah masuk PTN
di sini saya akan membahas bagaimana saya membantu ratusan siswa dalam masuk ptn tanpa belajar keras, cukup belajar ringan saja.

ok lets chek it out my friend

 memahami statistika.

 yang dimaksud dalam memahami statistika di sini adalah kita diharuskan tahu rata rata nilai rapor siswa yang mau masuk ke PTN tersebut berdasarkan data tahun lalu, itu jika kita mau masuk dengan jalur PTN. jika dalam jalur SBMPTN kita harus tahu berapa passing grade atau kriteria kelulusan minimum yang harus kita tempuh. caranya cukup mudah. dengan mengikuti try out gratisan dari lembaga bimbingan belajar, kita akan tahu berapa persen kita menjawab soal benar, lalu kita cocokan dengan passing grade yang ada.

memahami peta persaingan.

cara ini saya sebut cara menang sebelum perang. karena di sini kita harus menyelidiki minat serta bakat teman teman kita satu sekolah yang mau mengambil ptn yang sama dengan kita. disaat kita menemukan bahwa teman kita yang pandai satu minat dengan kita JANGAN MINDER!!!!. karena pada saat saya dulu mau masuk ptn, saya berhasil mengalahkan semua teman saya yang lebih pintar. caranya?. ada di point ketiga dan ke 4

memahami bobot soal dan tingkat kesulitanya (khusus SBMPTN). ini hal yang krusial. mungkin saja temanmu yang pandai hanya mampu mengerjakan tes MIPA. Tapi hancur di tes potensi akademik. dan bahasa inggris. jadi maksimalkan di materi yang kamu bisa. terus untuk materi yang "katanya" yang paling sulit yaitu kimia bagaimana mengatasinya. ok kalian langsung bisa pc ke id line ku di 2k16dafarm. 

mengetahui kemungkinan kita masuk ke sana dengan presentase, yaitu dengan cara membuka data tahun lalu di web resmi snmptn dan sbmptn, lalu cari jumlah kuota kursi/mahasiswa yang diterima, lalu dibagi dengan mahasiswa yang mendaftar lalu dikali 100. itu akan membuatmu mendapat kemungkinan kamu diterima di perguruan tinggi tersebut.

ini adalah cara terakhir yang paling ampuh. yaitu dengan memilih jurusan yang kamu suka tapi sepi pendaftar. caranya dengan membuka website resmi sbmptn dan snmptn. lalu pilih universitas negeri yang pinggiran. setelah itu klik di jurusan yang kamu suka, kemungkinan besar akan sepi pendaftar. atau bisa juga dengan mencari universitas di luar pulau jawa. ok sekian guys. kalau mau tanya tinggal add id line ku di 2k16dafarm 

No comments :

Post a Comment