Saturday 14 May 2016

tutorial desain tekstil

membuat bunga di desain tekstil

cara pertama yang cukup mudah dalam membuat bunga di desain tekstil adalah melatih shape, atau bentuk dasar dari gambar itu sendiri. contohnya lingkaran, segi empat,segi tiga,lonjong,lengkung, wajik,jajar genjang, layangdan titik. setelah itu kita bisa mengkombinasikan dari pada basic shape tersebut. seperti kombinasi antara layang layang dan lingkaran, akan membentuk seperti hiasan luar bunga/hiasan tambahan.
elips dengan segi tiga akan menghasilkan bentuk atau pola seperti mahkota bunga.

hal kedua yang perlu dipelajari adalah mengkombinasikan garis. ini berfungsi untuk menjadikan gambar yang anda buat menjadi lebih baik dalam segi detil.


yang ketiga adalah belajar mengenal istilah cecek/ isian berupa aksen titik yang biasa digunakan dalam desain tekstil maupun pengaplikasian tekstil itu sendiri.

selanjutnya adalah belajar untuk mengkombinasikan warna, jikalau dalam desain tekstil kita diminta untuk membuat desain tekstil dengan warna


dan kunci terakhir adalah ketelatenan, karena akan menentukan bagus tidaknya desain anda. untuk video bisa anda liahat di akun youtube land draw. 
atau bisa juga klik link di bawah ini. khusus untuk gambar bunga
https://youtu.be/a-YwYXbqGvs
https://youtu.be/c6VZRulZQ9k

No comments :

Post a Comment