Thursday 7 April 2016

blog bermanfaat vs blog gak jelas

                                                     blog bermanfaat vs blog gak jelas

bikin posting ini karena teringat curhatan seorang teman kala itu kepada saya. dia mengeluhkan soal blog dengan info gak jelas kok bisa populer. dan kok bisa posting pribadi yang tidak berguna bisa muncul terus/berada di top rated mesin search engine. lalu saya bilang kepad teman saya. kalau mau blog terkenal juga ada caranya bro, bisa pake SEO, google add word, juga bisa share blog kamu di sosial media bro. seperti fb twitter dan sosmed lain. dia dengan nada tidak terima menjawab. aku ini bikin blog yang bermanfaat kok gak ada yang lihat bro. lalu saya jawab dengan santai. bro kalau kamu memang ingin bermanfaat untuk orang lain niatkan ibadah. nanti gusti ALLAH yang balas bro. lalu di akhir kata saya menambahkan. seleksi dulu bro apa tujuanmu masuk ke logger, apakah hanya untuk bersenang senang. share ilmu yang bermanfaat atau untuk dimonetisiasi, atau bahkan ketiga tiganya?.


harap maklum, atualisasi diri dari anak muda juga ikut merambah dunia blogger. ini kemungkinan besar diilhami oleh raditya dika. seorang penulis dan youtuber serta stand up comedian yang terkenal. memang dari kalangan blogger yang serius dan membuat posting manfaat. kalah pamor dengan blog gak jelas. tapi jika saya pribadi, saya selalu mendukung perkembangan blogger di indonesia siapapun yang mengisi.

jadi saya dalam tulisan ini menerangkan tidak membenci siapapun, apalagi sesama netizen. dan tidak mau berkomentar negatif tentang apapun. karena menurut saya di dalam dunia per blogger an. blog yang kata orang orang gak jelas, turut memberi warna dan hiburan. ya sekali sekali blog berisi conten hiburan kan tidak masalah.

ya saya sendiri jujur, sering lihat blog berkonten ringan, dan kekinian. bahkan gosip gosip. tidak masalah. jadi jika ada yang menganggap saya membenci atau iri dengan blog yang kata orang orang gak jelas itu salah

ya di tulisan ini saya berharap untuk ada yang share blog atau mungkin komen lah di blog. karena ya ini juga salah satu tulisan ringan. yang mungkin juga sebagian orang akan menganggap tulisan ini gak jelas.
sekian darisaya

by ali corbanims

No comments :

Post a Comment