Saturday 4 June 2016

DEFINISI ABSTRAK MAHASISWA



DEFINISI ABSTRAK MAHASISWA

     Mahasiswa, lebih dikenal dengan sebutan  kaum intelektual bangsa, yang katanya mengawal kebijakan pemerintah, menjadi agen perubahan masyarakat, dan mengontrol kehidupan sosial kemasyarakatan. Begitu kira kira definisi yang saya dapatkan dari mahasiswa. Selama saya mengikuti OSPEK. Tetapi kita lihat peran mahasiswa bergeser dari maknanya, semua yang dilakukan saat ini hanyalah pencarian jati diri belaka. Tanpa adanya pengabdian kepada masyarakat secara nyata. Saya juga sebagai aktifis ikut prihatin dengan teman teman. Yang hanya bisa menuntut tanpa bisa berbenah diri. Tugas yang masih terbengkalai. KARIL 1 atau 2 yang masih belum rampung, dan skripsi nunggak adalah hal yang dirasa keren bagi mereka, asalkan demo tetap berjalan.
  
   Saya juga seseorang yang sering tidak setuju dengan kebijakan pemerintah, juga ikut menanggapi kebijakan pemerintah. Dan pastinya memberikan solusi. Kita harus mengkritik dan harus kritis, namun kita harus tahu landasan dan pemikiran dari apa yang kita suarakan. Pernah sekali saya bertanya kepada teman saya, jika kamu tidak setuju dengan kebijakan pemerintah yang sekarang, maka bagaimana anda dalam memberi solusi?. Dan yang saya dapatkan hanyalah dia diam tanpa kata
    
 Jadi jika kita ingin menjadi mahasisa, kita harus tahu peran dari mahasiswa. Jangan mahasiswa melakukan saling gunjing dan tawuran itu bukan mahasiswa namanya.
   
     Jika kita lihat sekilas mahasiswa dan tidak mahasiswa tidak bisa dibedakan secara spesifik. Karena abstraksi dari kata mahasiswa itu sendiri. Jadi saya hanya menyarankan kepada saya sendiri dan kawan kawan untuk memperluas dan menyebarluaskan informasi dengan mengasah kemampuan membaca dan menulis, ini akan berguna ketika kita akan memasuki dunia kerja. Baik mau mencari kerja maupun ingin membuka usah sendiri. Saya juga seorang yang suka menanggapi kebijakan pemerintah, tetapi dengan car yang sopan dan tidak menyalahi undang undang dan merusak fasilitas umum. Karena mahasiswa adalah kaum intelektual muda Indoneisa, bukan preman yang hobinya merusak dan membuat kerusuhan.

     Sekian mungkin ungkapan dan opini saya, mohon maaf apabila ada yang tersinggung, karena ini bukan fakta, hanya sebuah dasar pemikiran dari saya/opini pribadi. Jadi apabila ada yang kurang berkenan saya mohon maaf

 les inggris surabaya
cuma bantu teman yang ingin kerja :  menerima kursus bahasa inggris untuk SD dan SMP. khusus daerah surabaya.  kursus ini berupa kursus prifat, dan guru les/kursus  datang langsung ke tempat. untuk tarif yaitu 30 ribu / Idr 30k. untuk sekali datang. jadwal kosong mengajar  :
rabu jam:  16.00-19.00
kamis jam : 16.00-19.00
jumat  : sehabis sholat jum'at /13.00-16.00
sabtu jam :08.00-11.00
mohon bagi anda yang berminat silahkan sms nomor telpon
 0896-8951-6164. mohon sms di nomer berikut. terima kasih

No comments :

Post a Comment